+6221 2255 2295 info@rudylim.com

Sebelumnya saya telah meminta kepada Anda, dan sekarang meminta lagi untuk meluangkan 5 menit tiap hari, masuk ke ruang pikiran Anda. Tentu saja, ini ruang imajiner. Anda seharusnya membayangkan diri Anda sedang duduk di sebuah kursi dan ketika Anda memandang ke luar jendela, Anda melihat sebuah geyser (air mancur panas) melepaskan uap air. Ini simbol Anda sedang membiarkan ketegangan-ketegangan yang telah menekan Anda selama aktivitas sepanjang hari.

Anda harus memeriksa diri Anda. Anda memiliki aset-aset dan kekurangan-kekurangan. Kekurangan Anda adalah ketakutan, kesunyian, kemarahan, dan ketidakpastian. Sedangkan aset-aset Anda adalah iman, pengertian, belas kasihan, dan rasa harga diri.

Kelemahan-kelemahan Anda, emosi-emosi yang destruktif merupakan racun mematikan yang mempengaruhi batin Anda (Anda bagian di bagian dalam). Mereka mengaburkan citra diri Anda. Keraguan dan ketakutan Anda yang tidak berakhir merupakan kekejangan urat dan kerusakan yang tiada akhirnya, suatu kelumpuhan yang tidak akan sembuh. Kemarahan Anda dapat mencaci maki orang lain tetapi terlebih akan mengkianati Anda sendiri.

Di pihak lain, aset-aset pribadi yang terpatri dalam mekanisme sukses Anda tidak hanya memikat citra orang lain tetapi juga citra diri Anda sendiri.

Seperti yang dikatakan Tolstoy, ”Iman adalah kekuatan kehidupan” . Gunakan 5 menit sehari untuk menemukan siapa diri Anda. Temukan bahwa aset-aset pribadi Anda ada di sana untuk Anda dayagunakan, Anda memiliki tanggung jawab moral untuk melakukannya. Lakukan perbaikan citra diri Anda selama 5 menit sehari menjadi iman pribadi Anda yang berharga, yang memaksa Anda bangkit menuju martabat penuh Anda, menjadi diri Anda yang besar ~ Anda yang sungguh-sungguh Anda adanya. Buatlah hal tersebut sebagai tujuan harian Anda sepanjang hidup Anda; mengubah hidup Anda menjadi lebih baik setiap harinya.

Semoga bermanfaat dan Be The Best!

Rudy Lim

Pin It on Pinterest

Did You Like It?

Then Share this post with your friends!