+6221 2255 2295 info@rudylim.com

Rosita Lim
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Tumblr
  • Pinterest

Buat apa susah…, Buat apa susah…,Leb ih baik kita bergembira, Buat apa susah…, Buat apa susah…, Lebih baik kita bergembira
Kekasihku apa yang kau risaukan, Kerjamu hanya melamun saja, Tak berguna kau bersedih hati, Tertawalah…sayang…
Kekasihku apa yang kau pikirkan, Hidup ini hanya sementara. Tak berguna kau bersedih hati, Percayalah…sayang…

Saya yakin, teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu yang di populerkan oleh Koes Plus yang berjudul Buat Apa Susah. Dan saya juga yakin, bahwa teman-teman sering mendengar kata-kata seperti ini : “Hidup sudah susah, buat apa dibikin tambah susah?” Hidup tidak mudah, tetapi hidup ini indah.

Hidup itu susah. Karena kita sendiri yang membuatnya susah. Dan semuanya berawal dari pikiran negative. Berlanjut ke tindakan yang negative, dan berakibat timbal balik yang negative pula. Beberapa orang membiarkan dirinya larut dan hanyut dalam pikiran negative nya, entah karena ucapan atau tindakan dari orang sekitarnya sehingga merasuki dirinya dan menciptakan self image yang buruk. Akibatnya, mereka tidak mampu mengalihkan pikiran dan perhatian mereka pada hal-hal yang negative. Mereka lupa untuk focus pada hal-hal yang positive. Setiap dari kita pasti pernah mengalami masa-masa sulit atau susah, tetapi hanya sedikit orang yang mampu bangkit kembali karena tidak terus menerus mengasihani diri sendiri ( self pity ), itu karena mereka memilih untuk bangkit.Dan mereka yang mampu bangkit kembali pasti berani mengatakan bahwa hidup mereka indah. Karena mereka menikmati setiap langkah dalam hidupnya. Orang yang tidak menikmati hidupnya adalah orang yang akan selalu merasa hidup nya susah.

Hidup ini Indah. Apabila kita memilih untuk bahagia dan menikmatinya. Peter Parker dari film Spiderman 3 mengatakan, “Whatever comes our way, whatever battle we have ragging inside us, we always have a choice. It’s the choices that makes us who we are, and we can always choose to do what’s right”. Apapun yang terjadi, apapun yang kita hadapi, kita selalu mempunyai pilihan. Pilihan yang menciptakan diri kita. Dan kita selalu bisa memilih untuk melakukan apa yang baik/benar. Hidup ini indah, dan akan indah, semua tergantung pada pilihanmu. Memilih untuk tersenyum atau cemberut ? tertawa atau menangis ? bersyukur atau mengeluh ? bahagia atau bersedih ?

Seperti lagu yang di bawakan oleh Albert AFI Junior dan Glen Fredly : “Hidupmu indah, Bila kau tahu, Jalan mana yang benar, Harapan ada, harapan ada, Bila kau percaya”.

Keep smiling and enjoy your life ! Because life is wonderful !

 

Jakarta, Agustus 2011

Rosita Lim
Twitter : @rosita_lim
http://facebook.com/rositalimrosi

Pin It on Pinterest

Did You Like It?

Then Share this post with your friends!