+6221 2255 2295 info@rudylim.com

Atlet wushu putri Indonesia, Lindswell Kwok, tampil apik dalam cabang olahraga tersebut untuk nomor Taijijian. Atlet putri kelahiran Medan 25 tahun silam itu meraih poin 9,68 untuk menyabet medali emas SEA Games 2017, Senin (21/8/2017).

Lindswell mengalahkan para pesaingnya dalam event dua tahunan antarnegara Asia Tenggara ini. Dia hanya unggul 0,03 atas pewushu Filipina, Agatha Chrystenzen, yang berhak mendapat medali perak.

Medali perunggu diraih atlet wushu Malaysia, Audrey Chan Yee Jo. Andalan tuan rumah ini mengumpulkan poin 9,64.

Indonesia mengirim dua wakil untuk nomor ini. Sayang, Cindy Martono gagal mempersembahkan medali karena dia hanya memperoleh poin 9,39 dan berada di posisi kelima.

Dengan hasil ini, Lindswell mempertahankan gelar juara nomor Taijijian yang diperolehnya pada SEA Games 2015. Dalam event dua tahun lalu itu, dia juga menjadi pendulang emas bagi tim Merah-putih untuk nomor Taijiquan.

Salut untuk prestasi Atlet Wushu Putri Indonesia, sampai Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa bangga atas diraihnya medali emas oleh atlet wushu putri dalam ajang SEA Games XXIX Kuala Lumpur.

Melalui akun Facebook resminya, Presiden Jokowi memajang foto Lindswell Kwok, salah satu atlet peraih medali emas.

Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Tumblr
  • Pinterest

Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna,” tulis Jokowi, Rabu (23/8/2017).

Jokowi menjuluki Lindswell Kwok sebagai ratu wushu di Asia Tenggara setelah meraih emas dalam rangkaian SEA Games.

Dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini,” tulis Jokowi.

Lindswell Kwok menjadi salah satu dari 533 atlet yang tengah berlaga di SEA Games XXIX di Kuala Lumpur.

Salut untuk para Atlet Indonesia yang lagi berjuang di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, semoga tetap menjunjung sportivitas dalam bertanding dan meraih emas untuk Indonesia kita tercinta.

Source: Dari berbagai sumber.

JOIN OUR NEWSLETTER!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Did You Like It?

Then Share this post with your friends!