+6221 2255 2295 info@rudylim.com

Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Tumblr
  • Pinterest
Sabtu (19/5), Junior Chamber International – Indonesia mengadakan acara penganugrahan JCI TOYP “Ten Outstanding Young Person” Indonesia 2012 di Grand Ballroom Hotel Paragon, Solo. Surprise yang Luar Biasa, Inspirator Muda No.1 Indonesia Rudy Lim terpilih sebagai Penerima JCI TOYP – Indonesia 2012 di Kategori Personal Improvement & Accomplishment. Acara ini merupakan acara penganugrahan JCI TOYP yang pertama di Indonesia, dihadiri oleh Senator Ken Wong, VP Junior Chamber International dan Johan Tanubratha, National President JCI Indonesia.

Ten Outstanding Young Person Indonesia 2012, adalah sebuah ajang penghargaan yang diberikan kepada 10 pemuda terbaik di Indonesia. Diadakan oleh Junior Chamber International (JCI) dibawah organisasi dunia UNICEF yang  diadakan di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Sebelum acara diselenggarakan, JCI Indonesia Chapter Solo sudah berkunjung ke kantor Bapak Walikota Solo, Joko Widodo untuk meminta rekomendasi dalam penyelenggaran acara JCI TOYP Indonesia 2012 untuk  digelar pada hari Sabtu, 19 Mei 2012 – di Kota Solo akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan dan mendapat sambutan baik dari Bapak Walikota Jokowi, begitu panggilan akrab beliau.

1930-1931 cikal bakal berdirinya JCI TOYP. Durwood Howes, Presiden JCI USA menyusun buku dengan judul “America’s Young Man” yang menyoroti kinerja positif dan keteladana 12 pemimpin yang sukses waktu itu. Buku America’s Young Man terbit setiap tahun dan memberikan inspirasi kepada pembaca tentang sosok pemimpin sukses yang ada pada waktu itu. 1938 JCI USA secara resmi mengadopsi penyusunan buku tersebut menjadi agenda kegiatan nasional dengan menggunakan nama Outstanding Young Person Programs. Efek yang ditimbulkan sangat luar biasa sehingga sejak tahun 1952 telah banyak JCI negara lain mengadopsinya sebagai program tahunan di negaranya masingmasing.

Tercatat dalam sejarah penerima penghargaan dari Outstanding Young Person Programs tersebut adalah : Howard Hughes, Orson Welles, Elvis Presley, Nelson Rockefeller, John F. Kennedy, Henry Kissinger, Gerald Ford, Benigno Aquino, Bill Clinton. Kesemuanya belum berusia 40 tahun pada saat menerima penghargaan dalam skala nasional tersebut. 1981 – TOYP resmi menjadi program tahunan JCI secara internasional Perhelatan pertama dilakukan pada tahun 1983 di Taipei, Taiwan. Jumlah maksimal penerima ditetapkan 10 orang. Penganugerahan penghargaan perdana tersebut mencatat sejarah tersendiri karena diselenggarakan oleh Premier Dr. Sun Yun Suan di Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall. Selain itu nama program JCI TOYP Award mulai resmi digunakan. Desain Trophy JCI TOYP Award sendiri juga ditentukan melalui sebuah kompetisi dengan menyisihkan 11 desain yang dikirimkan oleh 5 JCI Nasional. Judul dari desain TOYP Award tersebut adalah “ The Hands for All Mankind “. Setiap penerima penghargaan TOYP telah menunjukkan komitmen terhadap kerja keras dan perjuangannya sehingga tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan.

Penganugerahan JCI TOYP – Indonesia 2012 di kota Solo pada tanggal 19 Mei 2012 telah memberi anugerah kepada Ten Outstanding Young Person. Diharapkan para penerima penghargaan tersebut dibawah ini dapat menjadi panutan bagi generasi muda Indonesia lainya.

Daftar 10 Orang Pemenang JCI TOYP – INDONESIA 2012:

  1. Baban Sabana, Pendiri Pondok Yatim Menulis
  2. Rudy Lim, Inspirator Muda No.1 Indonesia
  3. Isyak Meirobie, Anggota DPRD Termuda di Kab. Bangka Belitung
  4. Johan Yan, Motivator Budaya Perusahaan
  5. Taufan Eko Nugroho, Ketua KNPI dan Ketua Umum Karang Taruna
  6. Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua KADIN Jateng 2011-2014
  7. Hanny Setiawan, Pendekar Solo, Pendiri “Sarana Menjangkau Indonesia
  8. Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Tabanan
  9. Sruti Respati, Ikon Penyanyi Keroncong Internasional dari Solo
  10. Fendy Gunawan Liem, Pendiri Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Selamat dan Sukses untuk 10 Pemenang JCI TOYP – INDONESIA 2012

Selamat atas prestasi yang dicapai, semoga para penerima JCI TOYP – Indonesia 2012 ini dapat berlanjut ke level Internasional dan menjadi penerima penghargaan WORLD JCI TOYP 2012 yang akan diadakan di Taipei, Taiwan pada bulan Nopember 2012.

Semoga kita bisa membangun Indonesia yang lebih baik, terutama generasi muda Indonesia yang lebih proaktif, berdaya saing dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi untuk membangun Indonesian Dream 2030 !

 

Pin It on Pinterest

Did You Like It?

Then Share this post with your friends!