+6221 2255 2295 info@rudylim.com

Rosita Lim
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Tumblr
  • Pinterest

Senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata . Kebanyakan orang senyum untuk menunjukkan kebahagiaan dan rasa senang.

Seseorang kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia sedang marah. Cobalah bercermin dan tersenyum, maka Anda akan melihat bayangan wajahmu yang lebih cantik. Kalau kita sendiri pun malas melihat wajah kita yang sedang cemberut, apalagi orang-orang di sekitar kita.

“When life gives you a thousand reasons to cry, show the world you have a million reasons to smile .”

Biasakan diri Anda untuk selalu tersenyum dan bersyukur setiap bangun tidur. Karena itu akan membuat diri Anda merasa lebih baik. Bersyukur karena dapat beristirahat dengan baik pada malamnya dan di berikan kesempatan untuk menjalani hari baru keesokan harinya. Bukankah ini sebuah anugerah? Bersyukurlah mulai dengan hal-hal kecil, maka anda tidak akan menemukan alasan untuk mengeluh lagi. Apabila anda mendengar keluhan dari teman atau keluarga anda, apakah anda merasa senang ? Tidak. Saya yakin anda pasti tidak tertarik dengan keluhan demi keluhan yang keluar dari mulut teman atau keluarga anda. Jika anda pun tidak tertarik untuk mendengarkan keluhan, maka itu juga akan terjadi pada diri anda jika anda mengeluh. Orang- orang pun akan malas dan tidak tertarik mendengarkan keluhan mu. Lalu buat apa mengeluh? Dan, sudahkah anda mengucap syukur hari ini?

“Always look at what you have; never look at what you have lost. Be grateful.”

Suatu kali seorang pasien kembali ke tempat praktek dokter dengan keluhan yang sama, “Dok, kepala saya sakit, badan saya sakit semua, tidak selera makan, badan saya lemas, nyeri, dada sesak, tidak bisa tidur, bla bla …” dan lain sebagainya. Lalu dokternya menganjurkan pasiennya untuk aktif bergerak seperti olahraga, belajar senyum dan ketawa. Karena dari awal pasien itu datang menemuinya, dokter menemukan bahwa pasiennya tidak pernah tersenyum. Beberapa lama kemudian, pasien ini mengaku jauh lebih sehat dari sebelumnya. Dan untuk pertama kalinya Dokter itu melihat wajah Ibu tersebut senyum dan merasakan perbedaannya. Anak dari Ibu itu berkata: “Dok, saya baru sadar ternyata Ibu saya jarang sekali tersenyum, hampir tidak pernah tersenyum. Tetapi sejak Ibu saya mulai banyak tersenyum, Ibu saya merasa jauh lebih sehat dan hubungan kami sekeluarga pun menjadi lebih baik”. Dokternya mengatakan, Senyum dan ketawa membuat perasaan kita lebih baik. Dan bukan saja kita yang merasakan nya, tetapi orang-orang di sekitar kita pun akan tertular keceriaan dan kegembiraan. Senyum adalah obat. Obat alami yang gratis, tidak perlu biaya apapun.

It’s very simple to be healthy.


Rosita Lim
Twitter : @rosita_lim
http://facebook.com/rositalimrosi

Pin It on Pinterest

Did You Like It?

Then Share this post with your friends!