+6221 2255 2295 info@rudylim.com

Rosita Lim
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Tumblr
  • Pinterest

“Don’t ruin today by worrying about yesterdays problems, begin and end your day with smile”

Yang terpenting adalah saat ini atau hari ini (today), Tidak usah memusingkan tentang kemarin/masa lalu (yesterday) karena semuanya sudah terjadi. Dan jadikanlah semuanya itu sebagai pelajaran. Dan tidak ada gunanya kuatir tentang besok/masa depan (tomorrow). Karena itu belum terjadi. Sebuah kutipan dari Buddha, “Do not dwell in the past, do not dream of the future, concentrate the mind on the present moment” Jangan memikirkan masa lalu, Jangan bermimpi tentang masa depan, konsentrasikan pikiran pada saat ini.

Jangan pernah menyesali apapun yang sudah terjadi di masa lalu. Kebanyakan orang menyesali dan terus menerus menyalahkan diri sendiri bahkan menyalahkan orang lain atas kegagalan atau kesalahan yang sudah terjadi. Sehingga, mereka tidak mampu bangkit dan mereka terjebak. Berbeda dengan sebagian orang yang selalu belajar untuk tidak menyesali segala sesuatu yang terjadi, yang mampu merubah kesalahan menjadi pelajaran, sehingga mereka tidak terjebak di masa lalu dan selalu move on. Everything we’ve learned about life is It Goes On. Apapun yang terjadi di masa lalu, jangan biarkan diri kita terjebak dalam penyesalan. Jadikanlah sebuah pelajaran dan bekal agar kita mampu memberikan yang lebih baik lagi di masa sekarang.

Apa yang akan terjadi besok? Kira-kira besok akan ada kejadian apa ya? Apakah besok saya bisa lebih baik lagi? Bagaimana dengan masa depan saya? Ramalan bintang mengatakan bahwa masa depan saya akan suram, apa yang harus saya lakukan? Begitu banyak kekuatiran-kekuatiran tentang besok atau masa depan yang belum kelihatan dan belum terjadi. Kekuatiran seperti di atas adalah pikiran yang negatif, teman-teman. Dan itu membuat kita tidak tenang, tidak bersyukur, tidak focus, tidak percaya diri, dan lain sebagainya. Dan disaat kita memulai hari dengan pikiran-pikiran negatif, maka hasil yang akan kita capai pada hari ini adalah negatif, tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kenapa? Karena harapan positif dikalahkan oleh pikiran dan kekuatiran yang negatif. Kenapa kita harus kuatir dengan masa depan? Percayalah bahwa Tuhan menciptakan masa depan yang indah bagi umat-Nya. Dan yang harus kita lakukan adalah hiduplah dengan baik, berikanlah yang terbaik darimu, jangan menyesali masa lalu. Don’t worry, everything’s gonna be okay!

Learn from yesterday. Live for today. Hope for tomorrow.” –Albert Einstein

Rosita Lim
Twitter : @rosita_lim
http://facebook.com/rositalimrosi

Pin It on Pinterest

Did You Like It?

Then Share this post with your friends!