Lima tahun setelah peluncuran video di Instagram, kini Instagram memperkenalkan IGTV yang akan membuat pemirsa lebih mengenal kreator yang mereka sukai. Instagram merancang kembali video seluler dengan tampilan mandiri yang menampilkan video berdurasi lebih panjang (15 detik s//d 60 menit) dan mudah ditemukan menggunakan beragam saluran dan format vertikal, dalam genggaman Anda.

Instagram berkembang pesat seiring waktu; saat ini orang jarang menonton TV dan lebih sering menonton video digital.1 Pada tahun 2021, video seluler akan menyumbang 78% dari total lalu lintas data seluler.2 Dan kami telah mempelajari bahwa pemirsa muda menghabiskan lebih banyak waktunya dengan kreator konten amatir dan lebih sedikit dengan kreator profesional.3

Berikut ini beberapa info menarik tentang IGTV:

IGTV adalah:

Diutamakan untuk perangkat seluler: IGTV dibuat untuk menampilkan video sesuai cara Anda memegang ponsel: vertikal dan layar penuh.

Simpel dan intuitif: IGTV diputar segera setelah Anda membuka aplikasi. Anda tidak harus mencari atau menjelajah untuk memulai, dan sangat mudah untuk menjalankan beberapa fungsi sekaligus.

Terkelola: IGTV difokuskan pada kreator yang paling Anda sukai dan ikuti di Instagram.

Siapa saja bisa menjadi kreator di IGTV dan mengunggah video lewat aplikasi atau web.

Dampaknya bagi bisnis

Video vertikal berdurasi lebih panjang di Instagram membantu Anda semakin dekat dengan pemirsa Anda dan mempermudah Anda ditemukan oleh orang baru.

Ada beberapa tips untuk segera membuat konten IGTV Anda:

#1. Jadilah yang pertama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi dan jadilah pioner masa depan video,

#2. Jadilah lebih dekat Gunakan video berdurasi lebih panjang dan permanen untuk menyampaikan cerita yang lebih dalam. Bangun hubungan yang lebih kuat dengan calon pelanggan selagi Anda menampilkan dimensi lain bisnis Anda tanpa dibatasi oleh satu jenis konten, durasi, atau format.

#3 Manfaatkan komunitas Anda Seperti stories, IGTV dibangun di Instagram dengan memanfaatkan komunitas globalnya yang berjumlah lebih dari 800 Juta orang. Saat pengikut Anda membuka IGTV, mereka akan langsung melihat konten asli Anda, dan orang baru juga dapat menemukan merek Anda.

Semoga bermanfaat guys, dan jangan lupa follow saya di IGTV @rudylim

Sumber: Instagram | Business

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: